Ensiklopedia Bocah Muslim

Merupakan Ensiklopedia Anak Muslim Indonesia pertama.
Berisi pengetahuan yang disajikan dalam bentuk yang menarik.

Elemen-elemennya dirancang untuk mengembangkan 9 kecerdasan anak (Kinestetik, Linguistik, Matematis logis, Spasial, Visual, Interpersonal, Intrapersonal, Natural, Musikal).




Terdiri dari 15 jilid, masing-masing membahas tema tertentu:
  1. ISLAM AGAMAKU. Memberika pemahaman tentang Islam, sehingga anak menjadi yakin bahwa Islam layak dan wajib menjadi tuntunan hidupnya.
  2. TUBUHKU. Anak mampu mengenali dirinya, baik dari segi fisik, mekanisme kerja tubuh, kejiwaan dan tujuan penciptaannya.
  3. INDONESIAKU. Anak mengenal lingkungan negeri tempat tinggalnya.
  4. MASYARAKAT & BANGSA. Anak mampu mengenal dan memahami keragaman masyarakat dan bangsa yang ada di dunia.
  5. TOKOH IDOLAKU. Anak mampu mengenal tokoh-tokoh muslim yang punya andil besar dalam sejarah peradaban umat manusia, dan agar tumbuh semangat melanjutkan perjuangan mereka.
  6. SEJARAH. Anak dapat mengambil pelajaran dari masa lalu.
  7. SENI. Mengenalkan pada anak tentang dunia seni.
  8. DUNIA BINATANG & MAMALIA. Anak dapat mengenal pengklasifikasian binatang, mengambil pelajaran dari kehidupan mereka, dan menumbuhkan sikap proporsional dalam memperlakukan binatang.
  9. BURUNG & SERANGGA. Anak dapat mengenal pengklasifikasian binatang, mengambil pelajaran dari kehidupan mereka, dan menumbuhkan sikap proporsional dalam memperlakukan binatang.
  10. IKAN, REFTIL & AMPHIBI. Anak dapat mengenal pengklasifikasian binatang, mengambil pelajaran dari kehidupan mereka, dan menumbuhkan sikap proporsional dalam memperlakukan binatang.
  11. TUMBUHAN. Anak memahami fungsi tumbuhan dalam kehidupannya.
  12. BUMI KITA. Anak memahami bahwa kehidupan di dunia ini sangat tergantung pada sejauh mana manusia mampu merawat bumi.
  13. ALAM SEMESTA. Anak memahami bahwa dia hidup pada suatu alam yang maha luas, sehingga tidak merasa besar dan sombong.
  14. SAINS. Anak memahami keteraturan hukum alam sebagai sunatullah dan kemahakuasaan Allah.
  15. TEKNOLOGI. Anak memahami cara kerja suatu alat.



Keunggulan buku ini:
  • Tema yang luas mencakup Al-Islam, manusia, kehidupan masyarakat, sejarah, seni, dunia binatang dan ekosistem, geografi, geologi, astronomi, sains, dan teknologi. Bahasa bertutur yang mudah dipahami dan tetap ilmiah.
  • Dilengkapi kutipan Ayat Al-Qur’an, Hadits Nabi, Kata Mutiara dan Do’a.
  • Kotak Aktivitas membantu anak lebih memahami materi yang disajikan. Berbagai jenis aktivitas sangat membantu melatih kecerdasan kinestetik (fisik) anak.
  • Kosakata menyajikan kamus mini tiga bahasa serta memperkenalkan istilah-istilah agama dan istilah teknis berbagai disiplin ilmu. Rubrik ini sangat membantu perkembangan kecerdasan linguistik anak.
  • Fasilitas Lacak atau indeks terusan membantu anak menghubungkan satu tema dengan tema yang lain. Rubrik ini melatih anak untuk mengelompokkan, membedakan, menghubungkan, dan berbagai kecakapan logis matematis lainnya.
  • Kisah-kisah memukau membantu menguatkan kesan anak terhadap materi yang disajikan. Kisah-kisah yang sarat pesan moral membantu meningkatkan kecerdasan intrapersonal dan interpersonal.
  • Data-data teknis yang lebih detil disajikan dalam Catatan Kecilku.
  • Informasi tambahan dan tips keayahbuandaan disajikan dalam rubrik khusus Untuk Ayah dan Ibuku.
  • Lebih dari 8.000 ilustrasi yang terdiri dari foto, gambar realis, kartun, dan vignet membantu mengasah kecerdasan visual/spasial anak. serta elemen-elemen lain yang membantu mengembangkan 9 jenis kecerdasan anak Anda.
 




Dengan investasi sebesar :  Rp 3200000,-
Cash, diskon 20% Rp 2.560.000,-
15 Jilid buku  44-56 Halaman per Jilid.
Sampul : Hardcover.
Kertas Isi Matpaper 120 gr.
Editor Ahli : KH. Miftah Faridl, DR. Moedji Raharto, DR. Taufikurrahman,
Museum Geologi, Yasraf Amir Piliang.
Editor Kepala : Irfan AmaLee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar